Jenis Produk dari Jasa Penyemprotan Disinfektan Bandung

Satu tahun kebelakang Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan jasa penyemprotan disinfektan Bandung. Karena kegunaannya yang mampu meminimalisir dan memutus penyebaran covid-19. Ternyata disinfektan sendiri ada banyak jenisnya, semua punya fungsi dan kegunaan masing-masing.

Jenis-jenis yang Sering Digunakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Bandung

Disinfektan sebenarnya sama saja kegunaannya dengan antiseptic. Bisa membunuh kuman, perbedaanya adalah antiseptic dapat digunakan pada jaringan hidup pada tubuh manusia sedangkan disinfektan tidak. Idealnya kedua bahan tersebut bisa membunuh bakteri, kuman, maupun jamur tanpa merusak benda yang terkena cairan.

1. Jenis Alkohol
Jenis disinfektan pertama yang sering ditemui dan dipakai dalam kehidupan sehari-hari adalah alkohol. Biasanya banyak digunakan di rumah sakit, namun dengan tambahan campuran senyawa kation amonium kuarter.
Alkohol merupakan cairan yang paling efektif menghilangkan bakteri, atau kuman pada luka sehingga tidak mengakibatkan infeksi berkelanjutan. Namun pemakaiannya tidak boleh berlebihan apalagi jika dipakai untuk pembersihan alat-alat medis. Karena dapat merusak bahan apalagi dari karet.

2. Disinfektan Udara
Selanjutnya adalah jenis disinfektan udara mampu membunuh mikroorganisme tersuspensi di udara. Karena nantinya beterbangan setelah disemprotkan maka cairan yang digunakan harus benar-benar aman serta sudah diperhitungkan dengan benar agar nantinya tidak mengakibatkan gangguan napas.
Cairan yang biasanya digunakan adalah glikol, chrysogenum serta propilen dan tertilen glikol. Beberapa bahan tersebut yang paling umum dipakai. Apalagi di masa pandemic seperti ini, jasa penyemprotan pasti banyak menghabiskan cairan tersebut untuk mengamankan daerah-daerah rawan covid.

3. Aldehid dan Klorin
Terakhir adalah aldehid yang punya gugus karbonil dan berkaitan erat dengan atom hidrogen. Pemakaiannya memang masih belum semarak disinfektan udara.
Sedangkan Klorin merupakan senyawa aktif yang menghambat oksidasi pada glukosa dalam sel mikroorganisme.

Kedua bahan tersebut memang tidak umum dipakai. Kedua bahan yang dikolaborasikan ini disebut juga sebagai disinfektan yang cocok dipakai untuk keperluan medis.
Saat ini disinfektan udara sepertinya telah menjadi semakin populer karena dipakai oleh jasa penyemprotan disinfektan Bandung. Apalagi permintaanya terus meningkat di masa pandemic seperti ini.